Semangat 5000


Ketika perasaan rindu ada dan kian menjadi-jadi aku tak tahu harus menanggapinya seperti apa. Sedang mengartikan perasaan rindu saja aku kurang mampu. Yang ku tahu, hatiku saat ini ingin bertemu Ibu, mendengar suaranya, bertukar cerita dan pendapat dengannya. Makan malam bersamanya dengan makanan sederhana yang buatku itulah yang paling luarbiasa.

Kemarin malam, sempat aku mendengar suaranya walau cuman sebentar. Lagi-lagi gara-gara pulsa  “BBM naik, untung pulsa ngga naik !.” :’)  Wong harga pulsa tidak naik saja aku jarang beli, apalagi naik. Disini yang dimaksutkan adalah pulsa regular. Juarang sekali kalau memang tidak benar-benar perlu. Karena sudah ada pulsa paketan internet. Dan kalaupun beli pulsa cepat sekali habisnya, soalnya sekaliya beli pulsa regular langsung dibuat telpn sama Ibu atau saudara-saudara di rumah.

Minggu ini kerisis moneter banget ! Gara-gara ………….
Bukan gara-gara sih, lebih kepada keenakan aja jadi sampai sadar lalapan kemarin menguras habis sisa jatah uang mingguanku yang sudah mulai menipis di hari ke 2 minggu ini. Dan kebayang tidak ? sekarang lembaran yang sering disebut uang dan sebagai alat tukar berbentuk nominal setelah menggantikan alat tukar atau sistem tukar bernama barter itu tinggal 5000 rupiah di dalam dompet. Amazing bukan ?! Harus bisa bertahan sampai hari sabtu atau minggu.

Belajar hemat dong !

Sudah. Malah hemat banget, seminggu dijatah 50.000. Kurang hemat apa coba ?

Iyasih, akunya memilih masak daripada beli makanan jadi. Bangkrut dimakan entar hehe. Belajar efisien lah !!

Orangtua selalu berniat memberikan uang lebih, tapi aku rasa dengan segini 1 bulan 2 ratus sudah sedikit membantu orangtua lah paling tidak.

Semangat buat aku dan dompetku !

Kamar Kost – Notojoyo, 19 November 2014
20.15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s