Aku Ingin Mengenalmu


Hari ini dan kemarin aku membaca sebuah kisah, yang sangat membuatku tertarik untuk lebih dalam menyelami dan mengikuti ceritanya. Perjalanan cinta 2 insan anak manusia yang mencintai tanpa batas, mencintai tanpa perbedaan, dan mencintai sampai kapanpun.

Berbicara tentang cinta tidak ada habisnya, karena cinta bukan hanya sekedar kata-kata dan rasa. Dia adalah hati, jiwa, pikiran, sikap dan pengorbanan. Sebenarnya tidak hanya itu masih banyak lagi, namun menurut saya secara garis besar ya seperti itulah. Yang jelas dengan cintalah semua menjadi hidup. Sekalipun kisah 2 insan anak manusia ini yang saling mencintai namun sudah berbeda alam, tapi yang namanya cinta tak pernah tahu dan mengenal perbedaan.

Kisah cinta macam apa yang diinginkan “Dinar” ? (Seorang anak laki-laki yang begitu mencintai kekasihnya yang telah pergi dengan tenang ke rumah ALLAH Subhanahu wa ta’ala)

Lalu………………..

Cinta yang seperti apa yang dimiliki “Nadya” untuknya ? (Kekasih Dinar yang meninggal karena Kanker otak).

“Untuk mencintainya mungkin mudah dan memerlukan waktu yang lama, hingga kini masih terperangkap dengan rasa itu, rasa yang sudah terbiasa ada pada hati dan hidupnya.”

“ Tapi untuk melupakannya dan semua tentangnya yang membutuhkan waktu seumur hidup dan entah sampai kapan seperti itu.”

Aku mengambil banyak hal dari singkat cerita perjalanan cinta mereka dan aku tahu aku belajar banyak hal bahwa cinta itu tidak hanya seorang yang berjuang, tapi keduanya.’)

Mungkin sudah banyak yang mengetahui kisah Nadya Azzahra Dan Dinar Alam, banyak yang kagum dan terharu tapi tidak cukup hanya begitu bagiku, banyak pelajaran yang diambil dari kisah mereka berdua. Semoga Nadya Azzahra diberikan tempat terindah di sisi-Nya diampuni segala dosa-dosanya, dan ditabahkan keluarga dan orang-orang yang menyayanginya.

“Dia masih hidup bahkan lebih hidup setelah dia kembali.”

Di bawah langit-Notojoyo, 12 november 2014
06.45

————————————————————————

Masih terbayang dan merasa ikut dan larut dalam kisah hidup Nadya Azzahra & Dinar Alam.  Hmmm… membuatku lebih dalam menyelami hati dan apa yang ada saat ini untukku, Iyaa !! aku mulai sadar bahwa setelah ini aku akan lebih serius, sungguh-sungguh dalam bertindak, memilih, memutuskan, menjaga apapun yang ada dan Allah SWT berikan pada hidupku. Aku diberikan waktu yang dimana sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh-Nya. Tidak berharap banyak

“Hanya aku berusaha hari demi hari bisa membawaku lebih baik untukku terlebih lagi untuk orang lain demi sampai menemui dihari itu, dimana sewaktu-waktu akan diambil.”

Memilih mengambil kesempatan atau tidak sama sekali. Menjaga dan merawatnya dengan cinta dan rasa kasih sayang yang tulus adalah bentuk syukur paling indah dan sederhana untuk yang dicintai karena-Nya.

Aku tahu dan sudah lama kusadari bahwa sebelumnya diluar sana , ada seseorang pria yang mempunyai hati mencintai selembut sutra dan sekuat sayap malaikat, aku menyebutnya seperti itu. Kenapa begitu ?

Aku mengenalnya sejak lama, sejak aku duduk dibangku smk. Dia sudah ada dan ikut menggoreskan kerayon warnanya dalam hidupku sejak waktu itu.  Aku sadari belakangan beberapa bulan ini bahwa sebenarnya kau adalah 1000:1. Mencintai seseorang dalam waktu yang lama, dan dalam diam. Sedangkan yang kau cintai tak pernah menganggap dan tak mau tahu akan seberapa tulus cintamu.

Bersabar dalam keadaan apapun. Sampai kapan ? entahlah, aku tak tahu…
Disakiti oleh cinta yang kau sabarkan berulang kali, yang kau tangguhkan berulang kali di dalam perasaanmu, menelan ludah dan menghela nafas panjang dari perkataan dan pernyataan yang mungkin tak seharusnya kau terima dari orang yang kau tangguhkan di dalam hatimu hingga kini !! dipaksa mengeluarkan air mata di luar dan di dalam hati itu terjadi sering kali. Suatu hari aku ingin bertanya kepadamu, nanti setelah aku bertemu kamu !!

Sempat adanya titik terang bahwa kau bisa memiliki gadis yang kau cintai dan bersatu di bawah janji tuhan, tapi lagi-lagi itu semua belum nyata terwujud dan setelahnya tanpa pengharapan. Seolah hati itu adalah besi yang dibakar di atas api panas. Menangis, menahan marah, sakit, kecewa menyedihkan dan lain sebagainya tak terungkap.. Tapi kau masih mampu bertahan, sejauh ini, di jaman ini sulit menemui yang seperti ini. Dengan hati dan ketulusan yang bergerak dalam sabar. Apalagi setelah berulang kali jatuh dan dijatuhkan oleh orang yang sama. Sekuat apa dirimu sebenarnnya? aku belum mengenalmu sekalipun kita sudah saling kenal, sejauh apa dirimu !! Dan aku berharap aku bisa mengenalmu lebih jauh tentang dirimu dan hatimu. Ceritakan hingga aku mendengar seberapa besar rasa itu dan seberapa bodoh gadis yang  kau masih tangguhgukan dalam hati dan do’a disepanjang malammu.

Apa jangan-janganAllah sudah memberi tahumu bahwa memang gadis yang membuatmu beberapa kali terjatuh karena naik roll coater dan colombus bahkan juga tornado dalam hidup itu adalah jodohmu ?

“ Aku ingin bertemu denganmu dan mendengar hatimu.”

Kamar tercinta-Lawang, 13 November 2014
15.11

Leave a Reply

