Bapak, Saya Fans Dari Perjalanan Hidupmu


Masih berkaitan dengan Pesmaba tempo hari yang sempat aku share untuk sahabat-sahabat blogger, Kali ini ada sesuatu yang sangat bisa dan harus aku ambil sebagai motivasi tauladan serta contoh daripada perjalanan hidup ini.

Disuatu pagi menjelang siang, adalah waktu dimana kegiatan penyampaian materi dilangsungkan. Kali ini sang pemateri bukanlah Pak Dekan, ataupun dari Dosen, melainkan seorang Pengelola dibidang Kantor Biro Administrasi yang menyampaikan materi, beliau adalah Bp. Diki. Beliau adalah seorang Pengajar atau Guru yang berprofesi mengajar selama 26 tahun. Dan sekarang memilih menjadi pengelola di Kantor Biro Administrasi.

Bp. Diki menyampaikan materi yang sangat luarbiasa, aku lupa tema dan judulnya apa tapi yang jelas berkaitan dengan Pendidikan diperkuliahan. Beliau menyampaikan sesuatu yang mudah dipahami dengan gaya yang menyenangkan. Berasal dari Pendidikan Bahasa Inggris, dan subhanallahnya beliau memberikan motivasi langsung yang nyata dari kehidupan beliau sendiri. Bp. Diki bukan aseli Malang, beliau berasal dari Tangerang yang telah menempuh pendidikan Tinggi hingga jenjang S3. Tanpa kita duga bahwa dibalik kesuksesannya yang sekarang Bp. Diki menyimpan banyak cerita di perjalanannya saat muda yang tidak juga mudah dilewati oleh seseorang demi menempuh pendidikan tinggi yang diimpikannya.

Dengan cerita beliau yang hanya bermodal sertifikat Tapak Suci yang kemudian selulusnya dari SMA beliau melamar pekerjaan menjadi seorang satpam dari pagi hari, hingga siang hari. Sepulangnya bekerja menjadi satpam disebuah perusahaan Bp. Diki kembali mengais pundi-pundi rizki bekerja di tempat lain dimana itu semua ditemput selama 2 tahu bekerja di 2 tempat yang berbeda semata-mata demi menempuh pendidikan yang lebih tinggi, yang tentu menjadi cita-cita beliau. sungguh tidak mudah bekerja di dua tempat berbeda demi sebuah cita-cita mulia.

Tidak berhenti disitu, Bp.Diki setelah menempuh pendidikan S1 nya beliau bekerja untuk membiayai adik-adik beliau untuk menyelesaikan studinya. Setelah itu beliau melanjutkan pendidikan S2 nya dan setelah selesai beliau membiayai studi istri beliau. Setelah selesai kembali beliau membantu menyelesaikan studi keponakan-keponakan yang tidak bisa menyelesaikan studi di perguruan tinggi seperti mimpi beliau.Subhanallah….. tidak berhenti sampai disitu, bahwa semangat menimba ilmu menjadi sebuah kesenangan bagi beliau dan kebutuhan bagi beliau sehingga kembali Bp. Diki melanjutkan studi S3 nya di suatu Universitas dan membiayai anak-anak beliau yang tentu juga menempuh pendidikan tinggi. Dan sekarang beliau mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang Travel.

Itu semua sungguh tidak mudah, tapi beliau selalu berpesan “Try Try Try and Try.” Dan Allah tak pernah menyia-nyiakan usaha kita. Jangan hanya puas dengan ilmu yang kita pelajari sekarang teruslah menempuh pendidikan sebaik mungkin. Dan berusahalah sebaik mungkin walau dalam keadaan susah.”

Picture0001
Subhanallah Bapak, Saya Fans Dari Perjalanan Hidupmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s