Siapa Mengenal Dirinya Maka Kenal Dengan Tuhannya


Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….🙂

Ahlan Wa Sahlan…. Alhamdulillah Wa syukurillah, masih dapat berposting diblog dan semoga dapat berbagi sedikit ilmu yang saya dapat dari bermajlis.

“Siapa yang mengenal dirinya maka kenal dengan Tuhannya ?.”

jika diteruskan “Tak kenal maka tak sayang !.”

Sesungguhnya mengetahui diri sendiri itu jalan untuk Ma’rifat kepada ALLAH SWT. Ma’rifat yaitu meyakini dan mengetahui dengan sifat-sifatnya ALLAH SWT termasuk dalam suatu hal kebaikan yang luarbiasa yang tembusannya dapat meraih ridhoNYA.

Apabila penglihatan seseorang itu berkurang itu bukti bahwa ALLAH SWT sudah menghilangi , mengurangi kenikmatan atau manfaat anggota tubuh kita dan kita tidak bisa menolak.

Contoh: Penglihatan manusia lagi yang tidak sempurna yaitu melihat kejadian asal-usul manusia yang sebelumnya tidak ada menjadi ada dan tidak ada lagi. Itu semuanya adalah kehendak ALLAH yang Maha Mulia lagi Maha Dermawan.

Seperti yang difirmankan ALLAH SWT, yang artinya :

“Sungguh kami jadikan manusia dari tulang rusuk dan tanah kemudian ALLAH jadikan Lutfah (Air Mani) dijadikan segumpal darah kemudian ALLAH menjadikannya lagi Alaqoh (Darah) menjadi segumpal daging.

Dan ALLAH SWT menjadikan sebuah daging menjadi tulang yang dilapisi daging kemudian ALLAH meniupkan sesuatu keciptaanNYA. Dan ALLAH menciptakan sebaik-baiknya makhluk.”

Subhanallah patutlah kita menjaga yang telah diberikan olehNYA karena ALLAH tak pernah salah dalam firmanNYA dan tak pernah salah dalam berbuat sesuatu dan menciptakanNYA. Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur dan rajin bermohon ampun atas segala apa yang terjadi yang dimana diri sendiri lebih tahu dibanding orang lain.

Semoga nikmat dan rahmatnya selalu mengiringi setiap pijakan langkah dibumiNYA ini.
demikian sedikit kata, mohon maaf apabila ada salah kata dan pengetikan.

dan………..

Wassalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s