Kuatkan Dirimu Dengan Pengalamanmu


Di dalam hidup sakit dan senang itu pasti ada karna manusia hidup memiliki skenario yang dimana Sutradara terbaik dan teradillah yang mengaturnya (Allah SWT).

Setiap tindakan kadang, manusia melakukannya ketika ia sadar, dan kadang juga mereka melakukannya tanpa sadar, tapi semua kembali kepadaNYA…. jadi bukan berarti apa yang pernah terjadi pada manusia sebagian telah direncanakan olehNYA. Dan setiap kejadian atau sesuatu yang terjadi pada setiap manusia entah baik maupun buruk saya yakin semua pasti ada sisi positive atau bisa dibilang hikmah yang bisa kita petik dari kejadian dan pengalaman, yang sebenernya itu adalah sebuah kekuatan yang tanpa kita sadari pengalamanlah yang mengenalkan kita pada setiap hal terutama kesulitan.

Setiap orang memiliki pengalaman, dan masa lalu masing-masing yang tentu berbeda satu dengan lainnya.

Dan kita akan menyadari kelak saat masalah dan ujian menimpa kita, pengalaman lah yang akan menguatkan, karna pengalaman adalah kekuatan dan proses bagaimana diri kita untuk menjadi lebih mengerti memahami menghargai dan dewasa dalam setiap keadaan.

Berusaha berdiri dan menerima kondisi yang sangat amat tak terpikirkan adalah sebuah pelajaran yang dimana pengalaman yg akan menjadi nilai saat seseorang mampu melewatinya. Tanpa kita sadari sering pengalaman buruk tak perlu diingat… tapi menurut saya justru pengalaman buruklah yang seharusnya lebih menyemangati dan membentuk kita saat kita berada dalam posisi sulit dan menerapkan usaha kita yang dulu pernah kita lakukan saat berada dalam masa-masa yang sulit yang kadang orang terbiasa menghadapinya itu semua karna pengalaman yang pernah mereka peroleh.

Tapi pengalaman tak berguna sama sekali saat orang itu tak mau belajar dari pengalaman, cenderung pengalaman yang buruk mereka anggap sebagai hal yang harus dipendam dan tak perlu diingat-ingat lagi dari situlah ketika seseorang menghadapi benturan keras di dalam hidupnya ia belum siap karena ia belum dan tak mau belajar dari pengalaman yang pernah terlukiskan di hidupnya….

Experience is the best Teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s