Dengarlah


Kemana engkau selama ini ?

Adakah dirimu sebenarnya ?
Tau kah apa yang selama ini aku rasakan ?

Tak ada yang bisa menjawab sekalipun aku bertanya pada hamparan langit yang luas nan tahu apa yang terjadi di bumi ini.

Kau tahu dan kau mampu menemui sebagian darah dagingmu, tapi kenapa kau tak mau sedikit saja melihatkan kasihmu walaupun kau tak mengijinkan aku tuk melihat rupamu.

Adakah alasan lain ? jika kau memiliki naluri sebagai seseorang yang selama ini bergelar nama sebagai ‘Ayah’ berikan alasan itu kepadaku, agar aku mampu menepis semua kataku padamu.

Aku hidup di dunia memiliki asal dan muasal, taukah gerangan dirimu saat sebagian orang menanyakan keadaan dirimu kepadaku ?

saat aku tak mampu menjawab ?
saat aku mebutuhkanmu untuk menghadapi kerasnya dunia dan hantaman dari sebuah kehidupan ?

Jika kau tak mengetahuinya, sekali lagi berikan alasan mengapa kau membiarkanku, membiarkan yang biasa orang menyebut separuh jiwanya merasakan kesendirian dalam dunia yang fana saat Ibuku tak mengetahui kesedihanku, sempat aku berharap kaulah yang bisa menghentikan kesedihanku, mendengarkan keluh kesahku.

Tapi itu hanya sebuah mimpi, entah kapan bisa terwujud, bahkan tak sama sekali….

Bukankah engkau diberi amanat untuk menjaga, mendidik, mengasihiku ??
selagi kita masih bisa berjumpa. Dan taukah engkau bahwa sekalipun darahmu mengalir di dalam diriku belum tentu kita bisa menyatu mendirikan bendera kebahagiaan dikehidupan berikutnya, tidak kah kau tau itu ??

berikan alasanmu ??
waktu kita tak banyak lagi bisa saja Rabbku, menutup semuanya dan diantara kita akan menyesalinya….

Aku menunggumu🙂

Leave a Reply

